Belanja Online di Pasar Cipika

 

Situs belanja online Cipika.co.id

Situs belanja online Cipika.co.id

Belanja , disadari atau tidak sudah merupakan kebutuhan, gaya hidup atau lebih tepatnya pemenuhan hasrat , apalagi buat kita para wanita, bukan cuma sekedar kegiatan menukar uang dengan barang saja tapi juga sebuah petualangan  halah… jurus berkelit shopaholic nih kayaknya.

Memang sebagai warga urban yang tinggal di kota besar, tak sulit buat kita untuk mendapatkan kuliner dari daerah manapun ,karena banyak perantau yang datang kesini dan membuka usaha urusan perut ini dengan menjajakan makanan khas daerahnya.

Tapi pernah enggak kepikiran kalau makanan yang kita inginkan itu benar-benar langsung datang dari tempat asal makanan itu, pasti akan lain rasanya, dan pasti sensor pengecap rasa maknyus lidah kita akan bekerja dengan baik saat kulinar asli itu mampir ke mulut kita.

Nah ngomongin tentang kuliner, saya jadi mau share cerita, pas acara Fun blogging tanggal 15 november 2014 kemarin kami di perkenalkan dengan satu situs online belanja yang di motori oleh Indosat Tbk, perusahaan yang saya sendiri tahunya ga jauh-jauh dari komunikasi.

Situs itu namanya Cipika.co.id, apa sih itu Cipika?

Kalau dalam pikiran saya yah…cipika-cipiki, aka cium pipi kanan dan kiri, arisan kelees. Bukaaan.

Cipika itu situs belanja online resmi milik Indosat yang menyediakan berbagai macam kebutuhan,  terutama yang ada hubungannya dengan kunyah-mengunyah alias makanan, sebenarnya tak hanya makanan sih tapi ada juga gadget, traveling dan perkakas yang menunjang gaya hidup alias fashion.

Tapi kayaknya saya lebih condong ngomongin tentang kuliner deh sekarang, maklum itu hobi utama.

Di Cipika kita akan menemukan beragam kuliner khas seluruh Indonesia, dan benar-benar di datangkan langsung dari tempat asalnya, seperti pempek langsung dari Palembang, kripik balado langsung dari Padang dan Bukittinggi, atau bika ambon yang terpesan langsung dari Medan, luar biasa bukan? .

Jadi sekarang enggak perlu lagi sok-sok akrab sama tetangga atau kerabat yang baru datang dari pulang kampung atau melancong ke satu daerah, agar kita di cipratin oleh-olehnya…xixixi

Cukup  klik Cipika.co.id ,dan voila…bakal ketemu segala macam makanan khas hampir seluruh Indonesia, dapat kita pesan, tinggal transfer trus duduk manis di rumah, beberapa hari kemudian makanan itu akan kita terima, keren.

Dan yang lebih kerennya lagi merchant-merchant yang ada di cipika.co.id ini merupakan yang terbaik di daerah tersebut, sebagai contoh, Pia Legong, oleh-oleh khas bali ini sudah sangat terkenal dan terbaik di sana, konon katanya kalau pembelian Pia Legong di tempat aslinya itu di batasi, hanya dua boks per pembelian, tapi di Cipika kita bisa dapat pia lezat ini dengan mudah ,ga pake antri dan enggak di batasi pembeliannya.

Kembali ke cerita saya tentang acara Fun Blogging, dan ini bagian terserunya, enggak cuma memperkenalkan situs keren ini aja, tapi dari pihak Cipika membagikan voucher Rp 50 rb buat semua peserta yang hadir, dan ini bagian terajibnya sebenarnya, hehe…

Tanpa  menunggu lama langsung aja saya capcus memakai voucher gratisan itu,dan pengalaman belanja online pun di mulai.

Saat membuka situs Cipika , saya ngerasa sedang berada di pasar tradisional lintas daerah, pengennya mencoba semua makanan khas yang di tawarkan di sana, apalagi Cipika kerap mengadakan promo, dan sebagai perempuan sejati enggak tahan donk kalau lihat diskonan di depan mata, apalagi ini depan mata banget, beberapa waktu lalu Cipika khusus memberikan voucher Rp 100 rb untuk siapa saja yang sign up ke situs itu…huwaaa…saya nyesel banget karena tahunya telat.

Tapi saya enggak begitu nyesel koq, karena ternyata Cipika ini pintar banget memanjakan pembelinya,setelah promo voucher IDR 100 rb itu lewat, ada lagi diskon khusus 47% , mantaap… bisa dibayangin, itu keripik balado Christine Hakim yang semula di harga Rp 144 rb, terjun bebas di harga Rp 76 rb an, oke sodara-sodara silahkan bilang woooow… !, tapi sayang sudah sold out… huuu

Kripik balado yang turun harga.

Kripik Balado yang murah banget di Cipika.

Enggak cuman itu ternyata, di bulan November ini Cipika khusus menggratiskaan oangkos kirim ke seluruh pulau Jawa.

Ada beberapa poin yang membuat Cipika.co id ini lebih di banding situs belanja online sejenis:

  • Situs ini termasuk enak buat di jelajahi
  • Jenis barang beragam
  • Merchant-merchant di Cipika merupakan yang terbaik di daerah asalnya.
  • System pemesanan dan pembayaran yang variatif dan mudah.
  • Pengiriman barang relative cepat.
  • Harga-harga barang tidak jauh beda dengan kalau kita beli di tempat asalnya.

Belanja di Cipika ini serunya bersama anak-anak sih sebenarnya , karena saya melakukan itu, anak-anak bisa mengenal makanan khas daerah dan mereka juga seneng banget bisa dilibatkan saat memilih apa yang hendak kita beli.

Jadi setelah ini boleh deh pindah channel ke Cipika.co.id dan mulai belanja , di jamin semua yang di tawarkan di situ bikin ngiler dan rasanya pengen di beli semua, atau mungkin kalau mau beli buat oleh-oleh saat kita mendatangi suatu daerah, agar enggak repot-repot nenteng bawaan yang seabrek, tinggal pesan saja dan biarkan Cipika mengatur untuk anda.

Ngomongin cipika jadi inget ini …

Mau makan direstoran… Paadang

Bukan berarti harus ke…Paadang

Ingat enggak dengan syair lagu itu ? yup betul, lagunya penyanyi cilik dulu , Enno Lerian, mewakili banget nih sama konsepnya Cipika.co.id, cukup didepan laptop kita bisa pesan kuliner khas seluruh Indonesia.

So , saya jadi ngerasa hidup ini lebih mudah berkat Cipika.co.id , how bout u?

Iklan
Dipublikasi di Review Produk | Tag , , | 2 Komentar

Mencuci Enteng dengan Rinso Molto Aroma Essence

Rinso Ultra plus Molto Ultra

Penampakan Rinso Molto Aroma Essence

Mencuci adalah kegiatan yang lumayan menyita waktu buat kita-kita sang ratu rumah tangga, rendam, kucek, sikat, tiga kata itu sepertinya enggak bisa jauh dari yang namanya mencuci.

Sebagai penguasa rumah *halah*..,mau tidak mau saya harus juga menjalani kegiatan mencuci ini, meskipun enggak setiap hari karena biasanya saya kumpulkan dulu baju-baju yang akan dicuci dalam waktu 2-3 hari, karena memang jumlah baju suami dan anak-anak baru numpuk setelah waktu itu, bukannya apa kadang sayang kapasitas mesin cuci yang kata engkoh penjualnya 9 kilo tapi cuman diisi 5 kiloan, meski bukan  aktifis lingkungan hidup tapi teteup donk hemat air dan listrik.

Nah… ngomong-ngomong tentang hemat air dan listrik ini saya jadi ingin ngulas sedikit tentang salah satu produk keluaran brand ternama yaitu Rinso, seiring berjalannya waktu merek yang sudah lama sekali di perkancahan cuci-mencuci ini mengeluarkan banyak sekali varian , dari mulai detergent bubuk yang ini model klasik, dengan bungkus hijau khasnya, selain itu juga ada varian cairnya,

Dan yang paling anyar Rinso mengeluarkan detergent model baru, satu detergent cair yang enggak hanya bikin baju bersih dan kinclong tapi sekaligus wangi, lembut dan gampang diseterika karena licin.

Gampang licin…? Ya ealaaah,kan di campur Molto ultra.

Jadi ceritanya si Rinso dan Molto ultra ini joinan dalam satu kemasan, seperti yang udah kesohor kualitas Rinso yang mampu menembus jauh kedalam serat kain dan dengan kekuatan supernya mengobrak-abrik noda sampai ntu noda enggak mau lagi nempel di kainnya, trus kepopuleran Molto ultra juga enggak perlu di ragukan lagi, cairan pelembut ini top markotop dalam urusan mengharumkan dan membuat serat kain lebih lembut jadi pas disterika hasilnya lebih licin.

Jadi gitu ceritanya, kenapa varian Rinso Molto Aroma Essence terbaru ini memiliki kualitas perpaduan yang sempurna dari dua produk yang sudah teruji dan mumpuni.

Setidaknya itu yang saya rasakan sekarang,setelah mencoba varian Rinso terbaru ini, yang saya dapatkan free pas ikut salah satu acara, hehe…barang gratisan bagus , sayang kalau cuman dianggurin,

Jadi pas kemarin hari mencuci tiba, sengaja saya ganti dulu detergent bubuk saya dengan Rinso Molto Aroma essence ini, dan benar saja, noda di kerah si Abi yang sudah lama nangkring disitu dengan antengnya tiba-tiba pas selesai ngerendam dan mau saya kucek dikit, itu si noda udah hilang entah kemana,mungkin kebawa air rendaman, coz saya lihat air rendamannya keruhnya Naudzubillah, udah kayak air comberan, kayaknya segala macam noda yang sudah bertahun-tahun larut hari itu bersama semua keluh kesahku…xixixi

IMG_9253

Air rendaman cucian dengan Rinso cair

Dan jadilah hari itu hari mencuci yang seru buat saya, move on dari si bubuk ke si cair ternyata lumayan menyenangkan, dan asyiknya karena produk Rinso cair plus Molto ultra ini udah lengkap jadi enggak bikin kerja berulang-ulang, kalau biasanya prosedur mencuci itu seperti ini:

Rendam  – Kucek – Sikat – Bilas – Rendam pelembut- Bilas – Keringkan

Nah dengan produk ini paling enggak birokrasi mencuci itu bisa kita pangkas jadi:

 Rendam –Kucek dikit– Bilas – Keringkan.

Dan hasilnya bakalan sama dua-duanya, keren kan?

Jadi dari kegiatan mencuci ini saya jadi enggak perlu menghabiskan banyak air, listrik, tenaga, waktu dan pengorbanan *tsaaah…

Tapi beneran , ternyata dari penghematan air dan waktu itu banyak sekali benefit yang kita dapatkan, dari mulai tagihan air dan listrik yang agak sedikit ramping juga waktu untuk ngerjain yang lain jadi lebih banyak ,termasuk saya ini,  yang masih bisa menulis santai setelah acara mencuci kelar, karena energi yang masih full.

Jadi buat teman-teman pembaca yang seprofesi sama saya, tukang cuci maksudnya, bolehlah mencoba Rinso Molto Aroma Essence ini, dijamin baju bersih, warnaya enggak gampang pudar dan juga wangi harum semerbak sepanjang hari…ceilaaa

Tapi sebenarnya ada juga sih kekurangannya dari si Rinso Molto Aroma Essence ini, kalau tidak bisa dibilang ribet sih, karena bentuknya yang cair terkadang agak susah juga penyimpanannya bila kita membeli dalam kemasan isi ulang, jadi saya sarankan untuk membeli dalam kemasan botol untuk pembelian pertama kali, agar enggak repot buat nyimpannya.

Dan untuk pembelian selanjutnya baru membeli dalam kemasan isi ulang dan menuangkannya dalam botol itu, lagipula kita juga butuh tutup botolnya buat nakar jumlah Rinso Molto Aroma Essence yang akan dipakai mencuci, selain masalah itu produk ini rekomen banget dan … Baguus

Dipublikasi di Review Produk | Tag , , | 10 Komentar

ABC Dapur Peduli Komunitas Berbagi

Kegiatan Safari Ramadhan

Kegiatan Safari Ramadhan

ABC Dapur Peduli adalah salah satu bentuk sumbangsih dari satu perusahaan ternama PT.Heinz,pemegang merek dagang ABC Indonesia.

Saya sendiri tergabung di komunitas ABC Dapur Peduli ini sejak thun 2010,pertama kali komunitas ini melakukan bakti sosial berupa pemotongan 100 hewan kurban di salah satu wilayah yang hampir tak tersentuh oleh lembaga atau yayasan manapun yaitu di Bantar Gebang,Bekasi,dan lokasinya benar-benar diantara tingginya timbunan sampah dan pemukiman pemulung.

Di tempat itu ABC Dapur Peduli tak hanya melakukan pemotongan hewan kurban namun juga memasak dan membagikan langsung ke masyarakat sekitar,juga ada panggung untuk menghibur mereka sambil menunggu kami para anggota komunitas mempersiapkan hidangan siap santap yang akan dibawa pulang,memang komunitas ini selalu eksis di setiap hari raya Idul Adha dan bulan suci Romadhon,khusus untuk di bulan suci Romadhon biasanya diadakan buka bersama di panti-panti asuhan dan musholla atau masjid dengan sasaran kaum duafa dan masyarakat kurang mampu.

Sampai saat ini menginjak 5 tahun keberadaannya Komunitas ini masih tetap konsisten dengan semangat berbaginya,bekerjasama dengan beberapa lembaga amal membuat jangkauan bantuan semakin meluas,tak hanya diwilayah Jabodetabek tapi sudah seluruh wilayah nusantara.

Saya sebagai salah satu anggota yang aktif bergabung di hampir setiap kegiatannya tentu saja ikut bangga dan merasa memiliki komunitas ABC Dapur Peduli ini ,tak hanya saya juga ribuan anggota lain yang tergabung di Facebook maupun Twitter ABC Dapur Peduli berharap agar komunitas yang sangat bermanfaat ini tetap selalu Berjaya dan bisa menyebarkan semangat berbagi untuk kami semua.

Pembagian kurban ke Panti asuhan

Pembagian kurban ke Panti asuhan

Dipublikasi di Event | Meninggalkan komentar

Belajar Fotografi Bersama Superkids Indonesia dan Canon

Scool Attack di SDIT Al-Aziiz

Scool Attack di SDIT Al-Aziiz

Sejak pagi teman-teman Ali anak saya di  SDIT Al-Aziiz  Bekasi timur sudah riweuh ,kabar tentang kedatangan tim Superkids Indonesia dan Canon untuk mengajak mereka belajar mengenai fotografi sudah santer terdengar disekolah fullday ini .

Acara bertajuk School Attack with Superkids Indonesia and Canon ini memang disasar untuk anak sekolah dasar terutama di kelas 4,5 dan 6,karena di usia ini mereka dianggap sudah bisa bertanggung jawab akan barang-barang yang mereka pergunakan.

Tepat setelah istirahat kedua acara ini dimulai sekitar 140 anak memenuhi lokasi acara yaitu salah satu ruang kelas,lumayan empet-empetan memang,tapi mereka semua semangat sekali,opening dilakukan oleh kakak dari Superkid Indonesia, satu media online berbasis edutainment khusus untuk anak-anak,sedikit perkenalan apa itu Superkid Indonesia dan bagaimana cara mengaksesnya dipaparkan oleh si kakak yang ceria ini,tak lupa kuis dengan hadiah yang menarik membuat mereka tambah semangat,tapi sayang Ali enggak terpilih untuk hadiah kuis ini,karena tidak dipilih oleh si kakak,padahal dia sudah ngacung tinggi-tinggi,,xixi.

Acara selanjutnya adalah edukasi fotografi oleh tim dari Canon,salah satu produsen kamera yang sudah sangat mendunia,disini anak-anak diajarkan bagaimana memegang kamera yang benar juga mendapatkan angel memotret yang ciamik terus terang saya juga sempat curi-curi ilmu juga,ternyata tekhnik memotret saya  salah,itulah mengapa kadang hasil jepretan kurang memuaskan.

Setelah mendapatkan pembekalan tekhnik-tekhnik dasar memotret,inilah saatnya anak-anak mempraktekannya, setelah dibagi beberapa kelompok mereka diizinkan meminjam kamera yang telah disediakan oleh tim Canon,mereka bisa mengambil foto sesuka hati mereka dan lalu mencetaknya dengan printer yang lagi-lagi telah disediakan oleh tim Canon,setelah semua hasil terkumpul maka dipilihlah satu kelompok yang berhak untuk menjadi juara di ajang lomba foto dadakan itu.

setelah semua acara selesai ,keseruan tidak berhenti sampai disitu karena Superkids Indonesia dan Canon ternyata telah menyiapkan goodie bag menarik untuk semua anak yag ikut acara yeng keren ini,dan piagam penghargaan juga diserahkan kepada kepala sekolah SDIT Al-Aziiz,

Ada satu hal menarik di acara ini ,betapa anak-anak sangat excited saat mereka bisa menjadi sang fotografer,karena biasanya mereka hanya obyek foto kita,benar-benar acara yang mendidik dan berkesan buat anak-anak tentunya.

Good job Superkids indonesia and Canon….

Ali di depan poster acara School Attack

Ali di depan poster acara School Attack

Dipublikasi di Event | Meninggalkan komentar

Bermain dan Belajar di KidZania

Mainstagenya KidZania

Mainstagenya KidZania

 

Hup,,hup ,,hup,,waktu menunjukkan pukul 9 pagi tepat,dan itulah saatnya pintu gerbang kota KidZania dibuka.

kidZania ,,ya  KidZania nama ini begitu kondang diantara anak-anak,bias dibilang belum keren kalau belum pernah ke Kidzania dan merasakan serunya bermain disana,tapi sebenarnya apa sih kidZania itu?

KIDZANIA adalah sebuah pusat rekreasi berkonsep EDUTAINMENT yang unik bagi anak-anak usia 2-16 tahun serta orang tua nya.(sumber www.kidzania.co.id )

 

Nah dari situ kita akan punya gambaran apa itu KidZania ,yaitu tempat sempurna untuk bermain dan belajar .

Berlokasi di Pacific Place satu mall ternama di sebelah selatan kota Jakarta, Kidzania menempati salah satu space di lantai 6 mall tersebut,bagaimana kita tahu dimana tepatnya posisi kota miniature itu ? tenang,ikuti saja beberapa rombongan yang kebanyakan anak-anak di mall tersebut karena biasanya tujuan mereka tak lain pasti ke kidZania.

Hari ini saya dan anak saya ali,10 tahun lah yang mendapatkan keberuntungan untuk bisa bermain dan belajar di tempat luar biasa itu.

Begitu masuk gerbang kidZania suasana cozy dan menyenangkn langsung bisa dirasakan oleh anak-anak,mereka akan langsung merasa excited dengan replica kepala pesawat yang menyembul di tempat pembelian tiket masuk ,setelah menyelesaikan urusan tiket dan pemasangan gelang khusus sebagai penanda,gelang ini juga bisa dijadikan alat pelacak lho… misalnya saja saat kita terpisah dengan anak kita di dalam Kidzania maka kita bisa mendatang kantor imigrasi yang berfungsi sebagai pintu keluar dan menanyakan ke petugas disana dimana anak kita berada ,maka dengn ramah dan sigapnya mereka akan membantu kita menemukan dimana anak kita berada dengan system computer yang terhubung di perangkat yang dipasang di gelang setiap anak yang main disana.

Memasuki KidZania seperti berada dikota yang ramah dan bersih tapi dengan ukuran yang serba kecil,atmosfer yang ditawarkan begitu memukau,lantainya yang berfungsi sebagai jalan raya kota dan plafon yang serupa langit lengkap dengan gumpalan awan putih semakin menggiring imajinasi anak-anak akan keberadaan kota sungguhan yang sedang mereka singgahi saat itu,dan kalau kita berada disana tepat di jam 9 pagi maka kita akan bisa menikmati seremonia pembukaan kota kecil itu,kakak-kakak yang betugas di tiap anjungan akan ikut menyanyi dan menarikan lagu kebangsaan kidZania,selanjutnya lonceng balai kota akan berdentang dan sebagai pertanda dimulainya petualangan hari itu.

Ada banyak sekali yang bisa di coba di KidZania ,menurut informasi lebih dari 100 pekerjaan bisa dilakukan disini,tapi berhubung saat ini yang akan main si tuan besar Ali,jadi rata-rata permainan yang dia jajal adalah yang menguji adrenalin semisal balapan mobil,di sini memang rata-rata penggemarnya adalah anak laki-laki,terlihat dari antriannya sih,,

IMG_9090

Ali mencoba jadi Pembalap

Untuk menjajal profesi pembalap Ali harus memakai peralatan keamanan yang lengkap,meski hanya beberapa menit tapi keamanan memang sangat diutamakan di tempat ini,mulai dari helm,jaket dan decker pelindung siku/lutut,permainan ini tak hanya mengenalkan anak akan profesi pembalap tapi juga diajarkan bagaimana berkompetisi yang fair.

Selanjutnya ali juga mencoba profesi petugas pemadam kebakaran,dan ini memang profesi yang paling favorit disini karena anak-anak bisa merasakan bagaimana serunya naik mobil DamKar dan diberi kesempatan memadamkan api dengan selang yang telah disediakan

Ali di dalam mobil Damkar

Ali di dalam mobil Damkar

.Selain dua profesi tadi masih banyak lagi keseruan yang ditawarkan di Kidzania ,kantor polisi lengkap dengan selnya dan anak-anak bisa menjadi bapak polisi yang berlarian mengejar penjahat atau menjadi jaksa dan hakim di ruang pengadilan yang di tata hampir mirip seperti aslinya,serta menjadi pekerja dibeberapa pabrik mini yang ada disana,mulai dari pabrik buku tulis,pabrik handuk atau pabrik coklat.

Tak hanya itu di tempat ini juga anak-anak bisa merasakan serunya menjadi peneliti,pilot,detektif ,bidan,dokter gigi,apoteker atau profesi yang bisa mereka pilih dan untuk setiap profesi mereka bisa mengenakan pakaian yang sesuai dengan profesi tersebut,seru yah,,,kalau Ali paling senang memakai pakaian pilot.

Setiap profesi yang anak-anak kerjakan disana diperkenalkan dengan cara yang menyenangkan tapi meskipun begitu nilai yang ditanamkan ke anak-anak sangat luar biasa seperti :

  • Kemandirian

Karena di setiap permainan yang mereka ikuti atau profesi yang akan mereka kerjakan kami para orang tua tidak boleh menemani,hanya menunggu di luar anjungan yang rata-rata terbuat dari kaca sehingga kami para orang tua bisa menyaksikan apa yang mereka kerjakan.

  • Disiplin

Bagaimana mereka dengan sabar mengantri dan mengikuti petunjuk kakak-kakak petugass disana,serta menyelesaikan pekerjaannya hingga waktu yang telah ditentukan.

  • Tanggung jawab

Anak-anak biasanya akan mudah sekali teralihkan saat melakukan sesuatu,dan di kidZania mereka akan diberi tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas mereka dengan cara yang menyenangkan,seperti saat anak memilih menjadi seorang baker di sana,maka mereka harus menyelesaikan pembuatan satu jenis kue sederhana sampai selesai agar mendapatkan gaji,yaitu kidzos.

oleh-oleh dari kidZania

oleh-oleh dari kidZania

 

Ada satu lagi yang unik disini selain sebutan Pak dan Bu untuk setiap anak yang masuk kesana juga adanya uang resmi yang beredar disana,sebutannya Kidzos mata uang dengan gambar tokoh-tokoh KidZania, uang itu digunkan untuk menggaji anak-anak yang telah melakukan pekerjaannya, mereka bisa mengambil langsung atau memasukannya dalam ATM mereka,ya,,,ATM, karena disana juga ada bank yang menerbitkan kartu ATM untuk mereka.

Begitu serunya bermain di tempat ini ,namun kita juga harus waspada kalau tiba-tiba ada ambulan,bis atau taksi lewat ,tentu saja dengan ukuran yang kecil,karena seperti saya bilang semua ada di KidZania.

Bermain ditempat itu dengan jangka waktu yang telah ditentukan yaitu dari pukul 9 pagi-2 siang dan lebih lama di hari biasa yaitu sampai jam 4 sore,serasa tidak cukup untuk anak-anak karena begitu banyak yang harus diekplorasi disana,tapi secara keseluruhan tempat ini merupakan tempat bermain yang sangat lengkap dan menyenangkan buat anak-anak.

Dan itu juga yang saya rasakan bersama anak saya Ali ,dia begitu menikmati bermain dan bekerja disana hingga tiba waktunya buat kami untuk meninggalkan tempat itu namun sebelumnya kami sempatkan dulu menikmati hidangan yang disediakan di restoran di dalam area Kidzania,berbagai menu yang lezat dan favorit anak-anak disediakan disana,tapi untuk yang satu ini belinya tidak boleh pakai kidzos lho,,,,harus pakai Rupiah,,hehe.

Saat melewati pintu keluar anak-anak juga dituntut harus mengantri agar petugas disana bisa membuka kembali gelang yang mereka kenakan,sekali lagi keamanan sangat diperhatikan disini,jangan harap anak bisa langsung pergi sampai para petugas yakin kalau si anak bersama orang tuanya atau penanggungjawab rombongan,anak-anak akan diminta menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan sampai penjemput si anak datang.

Di pintu keluar kita juga akan dimanjakan dengan berbagai merchandise yang keren dengan ikon KidZania yang bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan, atau sebagai alat pamer ketemannya,,xixi

Itulah KidZania tempat bermain dan belajar yang sangat mendidik dan seru buat kami,tertarik main kesana,,? Pasti donk.

Untuk itu silahkan perlihatkan barcode di bawah ini untuk potongan harga 30% tiket masuk ke KidZania.

Selamat bersenang-senang…

Perlihatkan Barcode ini untuk 30% discount tiket masuk

Perlihatkan Barcode ini untuk 30% discount tiket masuk

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Kopdar Ibu dan Aku

Tanggal 24 mei 2014 kemarin sekali lagi komunitas istimewa yang diusung brand salah satu produsen obat dan multivitamin ternama Combi yaitu Ibu dan Aku mengadakan acara yang seru abis.

Tajuk acara itu adalah Kopdar Ibu dan Aku,tapi acara ini bukan hanya kopdar biasa yang hanya saling bertemu dan bertatap muka antar anggota tapi lebih ke ajang nambah ilmu.
Sebagai salah satu member seneng sekali bisa ikut berpartisipasi di acara yang keren ini,apalagi biaya yang di keluarkan oleh member untuk gabung di acara ini hanya Rp 50 rb saja ga sebanding dengan tempat dan informasi yang bakal didapat.
Acara di mulai sekitar pukul 9.30 pagi,agak molor dikit sih tapi ga papa karena tempat yang dipilih buat acara ini memang asik buat nongkrong ,di Pisa café ,Menteng.suasana adem dan teduh café membuat kami para mommy rela menunggu peserta kopdar lain yang belum datang,saat registrasi kami langsung di tanya apa menu untuk makan siang nanti,inilah momen yang agak sedikit lucu  karena semua pilihan makanan di café itu enak-enak jadi kami sempet bingung bahkan bolak-balik ke meja registrasi buat nuker menu yang bakal kami santap buat maksi nanti.
Dan akhirnya acara pun dimulai, di buka oleh kakak samy,mc yang kocak dan katanya masih jomblo ,seiring waktu acara semakin cair dengan becandaan sang mc,acara pertama diisi oleh penjelasan dari Dr.Karlinda tentang batuk dan penanganannya,bener-bener sangat bermanfaat semua mommy antusias mendengarkan penjelasannya dan banyak juga yang nanya-nanya,itung-itung sekalian konsultasi,konsentrasi para mommy fokus sekali karena si kecil sudah diajak sebelumnya untuk mendengarkan dongeng dari kak Ryan,salah satu dari tim Ibu dan Aku.
Acara kedua yaitu penjelasan tentang komunitas Ibu dan Aku,program apa yang bakal diluncurkan juga manfaat dan benefits menjadi membernya.
Dan acara pamungkas yang layak ditunggu pun tampil penjelasan tentang Prososial dari psikolog Roslina Verauli,disini dibahan tentang apa itu prososial dan bagaimana menumbuhkannya pada anak ,dan ternyata ada banyak hal yang kadang terlewatkan oleh kita dalam terapan pola asuh di rumah,seperti memuji berlebihan atau malah menghina anak ,yang dapat meninggalkan luka di hati anak,waduh.. jadi instropeksi langsung nih para mommy yang hadir.
Dan acarapun di tutup dengan makan-makan dan ramah tamah,semua menu meski agak aneh tapi seru dan bikin akrab,karena bias saling nyicipin menu yang dipilih masing-masing mommy.
Overall acara ini bagus banget dan banyak manfaatnya terutama buat para mommynya karena banyak dapat ilmu dan pengetahuan,semoga di lain waktu Ibu dan Aku buat acara serupa dengan tema dan tempat yang lebih asik lagi,sukses selalu Ibu dan Aku.

Game sebelum acara di mulai.

Game sebelum acara di mulai.

Dr.Karlynda

Dr.Karlynda

Penjelasan tentang komunitas Ibu dan Aku.

Penjelasan tentang komunitas Ibu dan Aku.

Kak Ryan yang mengajak anak-anak berdongeng.

Kak Ryan yang mengajak anak-anak berdongeng.

psikolog Roslina Verauli

psikolog Roslina Verauli

Menu pilihanku diacara Kopdar.

Menu pilihanku diacara Kopdar.

Ali disamping Goodiebag,isinya keren-keren lho..

Ali disamping Goodiebag,isinya keren-keren lho..

Dipublikasi di Event | Meninggalkan komentar

Muda Bekerja Tua Berjaya

Muda Bekarja Tua BerjayaMasa muda identik dengan hura-hura dan foya-foya karena semua ada,tubuh yang sehat,semangat membara hingga penghasilan yang kadang lebih dari cukup.

Di saat muda kita akan jarang sekali memikirkan bagaimana kita tua nanti saat kesehatan mulai menurun dan penghasilan sudah tidak segencar di usia produktif.

sebagai seorang ibu dengan tiga orang anak ,saya masih bisa dibilang muda lho..34 tahun,usia yang masih lumayan lama untuk bisa dibilang masuk usia pensiun,tapi seperti istilah orang “kelapa muda puas-puasin” maksudnya di usia saya ini saya akan puas-puasin mengeksplorasi  semua kemampuan yang saya miliki agar bisa menghasilkan lebih banyak penghasilan untuk menyokong biaya hidup dan tabungan masa tua nanti,karena saya enggak ingin di usia tua nanti saya hanya menjadi beban buat anak-anak saya yang mungkin saja sudah sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri,bukannya mengajarkan anak untuk tidak berbakti hanya saja sebagai orang tua yang punya “daya” lebih baik kan? dari pada hanya jadi penambah beban anak.

karena itu dari beberapa tahun ini saya sudah getol mengikuti program investasi khusus untuk persiapan masa pensiun saya nanti ,mulai dari membeli reksadana,deposito atau membeli properti yang nantinya akan bernilai jual tinggi di beberapa tahun kedepan, saat saya sudah masuk masa pensiun dan sudah tidak lagi bisa menghasilkan,sama seperti istilah sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit maka dana yang saya siapkan untuk itu semua tidaklah secara langsung tapi berkala,tiap bulan menyisihkan sedikit pendapatan untuk membeli berbagai investasi itu dan saya yakin suatu saat nanti saya akan memetik buah dari usaha saya ini.

Pun demikian ada hal-hal penting yang sangat saya perhatikan dalam berinvestasi selain nama besar yang sudah dipercaya dari pengelola investasi saya juga apakah investasi yang saya siapkan untuk masa pensiun saya nanti punya prospek yang bagus.

saya hanya ibu rumah tangga biasa dengan segala keterbatasan dan ilmu tentang pengelolaan keuangan yang bagus ,namun dari berbagai sumber terpercaya saya bisa mendapatkan informasi yang akurat apa yang harus saya lakukan untuk mengahdapi masa tua saya dengan tenang dan tanpa banyak kekuatiran ,dan mitra yang saya percaya untuk masa tua saya adalah http://bit.ly/BNI_Simponi

Dipublikasi di Lomba | Tag , , | 8 Komentar

Move on ke Rinso Cair

Beralih ke Rinso cair.

Beralih ke Rinso cair.

Beralih hati memang bukan persoalan mudah ,meski hanya menyangkut masalah cuci -mencuci yang bagi sebagian orang dianggap sepele,tidak demikian dengan saya,bertahun-tahun setia dengan sabun cuci dengan satu merek dan bentuk yaitu bubuk,dan untuk beralih sering aku anggap hal sia-sia.

Saya tak pernah tertarik untuk mencoba berganti sabun, tapi penawaran sample gratis dari fp Rinso Indonesia rupanya sangat sayang untuk dilewatkan,dan saya pun tergoda,hanya dengan mengirim nama,alamat dan alamat email maka beberapa waktu kemudian satu botol Rinso cair mendarat dengan selamat di rumah,karena stock sabun bubuk masih banyak jadi saya hanya menyimpannya denganrapi di lemari persediaan bersama bahan pembersih lain.

Suatu hari saat sediaan sabun cuci semakin menipis,bahkan tidak cukup untuk satu kali cuci,mungkin hanya separuh dari yang saya butuhkan,barulah saya ingat akan si Rinso cair yg menunggu dengan sabar untuk dipakai,akhirnya saya tutupi kekurangan sabun untuk mencuci hari ini dengan menambahkan Rinso cair,dan saya mencuci seperti biasa dengan mesin cuci lama saya,namun saya lumayan terkejut dengan hasilnya yang wow,,noda yang sudah lama nangkring di kerah baju kerja suami hilang tak berbekas,padahal noda itu saya kira sudah wajar ada disitu karena baju itu juga sudah tua.

Dan untuk hari-hari selanjutnya Rinso cair sudah menjadi teman terbaik cucian saya,satu tutup botolnya cukup untuk mencuci tumpukan pakaian kotor keluarga saya,tinggal rendam dengan Rinso cair beberapa saat sebelum saya memutar tombol mesin cuci sudah bisa buat semua noda amblas dan lebih hebatnya lagi untuk baju putih jedi lebih cemerlang.

Entah apa yang membuat Rinso cair menjadi begitu hebat ,dan menurut pengalaman saya Rinso cair 2x lebih efektif, meresap lebih ke dalam serat kain saat perendaman, untuk seluruh cucian sehari-hari,baik itu untuk noda dipakaian atau untuk membuat pakaian putih terlihat lebih cemerlang.

Ternyata dengan Rinso cair membuat saya mendapat 1 poin lebih untuk menjadi Ibu bijak,setidaknya bijak dalam mengatur uang sabun cuci,yang memang lebih hemat dengan menggunakan Rinso cair,dan untuk menambah poin selanjutnya saya juga sering mlipir ke websitenya http://www.rinso.co.id/. biar tambah pinter dan ternyata isi websitenya keren-keren.

Sekarang saya tak pernah kuatir dengan segala noda atau kotoran yang melekat di baju keluarga saya,saya bebaskan anak-anak saya bermain,dan kalau kotor itu biar jadi urusan Rinso cair,suami juga tambah sayang karena baju kerjanya terlihat lebih putih cemerlang dan jadi pede memakainya,jadi sekarang saya sudah mantap move on ke Rinso cair.

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Bubur ayam bayam ( bayi 6-8 bulan)

Bubur ini sangat netral rasanya ,jadi tidak membuat bayi merasa aneh dengan makanan pertamanya.

bahan  :

ceker                    1 buah

beras                    1 sendok makan

ayam cincang       30 gram

bayam                   30 gram

air                         400 cc

cara buat:

1.rendam beras selama 1 jam.

2.rebus ceker selama 10 menit,saring,sisihkan airnya.

3.masak beras di air rebusan ceker,10 menit kemudian masukkan ayam dan masak terus sampai menjadi bubur,sesaat setelah diangkat masukkan bayam,angkat.

4.blender sampai halus,atau sesuai dengan kemampuan mengunyah bayi,bisa ditambahkan ASI atau susu formula.

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar

Bergembira di Event Gathering Duta Ibu & Aku

Panggung utama

Panggung utama

Hari minggu tanggal 20 oktober kemarin saya dan anak kedua saya mendapat undangan khusus sebagai duta Ibu & Aku untuk menghadiri satu event yang luar biasa di Chipmunks Playland di Mall Kota Kasablanka,pihak penyelenggara adalah produsen OBH Combi dan Combi Kid Multivitamin.

Acara itu sendiri sebenarnya bertujuan membangun bonding yang lebih erat antara Ibu dan anak lewat kegiatan-kegiatan yang menyenangkan.

Di event Gathering Ibu & Aku kali ini di bagi menjadi 4 kanal seru,yaitu:

1.Dapur Kreasi. Disini saya dan Ali di ajak menyiapkan makanan yang bergizi dan disukai anak-anak,terbukti anak saya menyukai makanan yang disiapkan sendiri.Semua alat dan bahan disiapkan oleh penyelenggara dan yang lebih menyenangkan hasil dan lunchboxnya bisa dibawa pulang.

2.Sanggar Kreatifitas.ini yang paling menyenangkan buat Ali,karena di kanal ini kami para duta di sediakan kaos polos sebagai media gambar dan Krayola,spidol khusus untuk kain,Ali semangat sekali menggambar di kaos itu dan sekali lagi hasilnya bisa dibawa pulang.

3.Stasiun Liburan.pas masuk ruangan di kanal yang ke 3 ini kami di sambut mas2 yang ramah dan layar yang menunjukkan gambar tentang tempat2 liburan yang asyik dan menyenangkan dan yang lebih mengejutkan ternyata tempat2 itu enggak jauh dari jakarta,sempet mikir kalau ternyata ada tempat keren juga di sekitar jakarta selain Mall.

4.Arena sehat ,disini kami di beri penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan oleh seorang Dokter yang cantik,karena penyuluhan itu juga menggunakan media boneka tangan sebagai penyampainya dan itu ternyata membuat anak2 betah memperhatikan sampai acara berakhir di kanal yang terakhir itu.

setelah keempat kanal dilalui kami semua di persilahkan berkumpul kembali di panggung utama dan acara penutupan pun dilaksanakan,seluruh anak2 peserta gathering maju kepanggung dengan memakai kaos dengan goresan karya mereka dan mengucapkan “Aku sayang Mama” bersama2,dan kami para Mama menjadi terharu.

Dan acara pun masih berlanjut dengan makan siang yang menunya cukup sehat dan mengenyangkan ,selanjutnya anak-anak bermain bebas di tempat yang menyenangkan itu,sedang kami para Ibu bisa bersantai sambil berinteraksi dengan Ibu2 yang lain.

konsep acara yang ringan ,santai tapi mengena ,saya nilai cukup berhasil karena kami para undangan merasa nyaman dan menikmati sekali acara itu,dan saat pulang kami pun masih di beri goodiebag berupa tas,produk dan tabloid untuk oleh-oleh,semoga dilain waktu ada undangan khusus untuk kami,para duta Ibu&Aku.

Dipublikasi di Tak Berkategori | Meninggalkan komentar